September 19, 2024

Kemahasiswaan Universitas Proklamasi 45 berkolaborasi dengan Perpustakaan Universitas Proklamasi 45 menyelenggarakan Duta Baca 2024 yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 16 Februari 2024 bertempat di Ruang Auditorium UP45.

Kegiatan dihadiri oleh Simeon Egi Perdana, S.H., dan M.M. Anis Istiqomah, S.IP. selaku juri serta jajaran dosen dan mahasiswa. Duta Baca 2024 Universitas Proklamasi 45 diseleksi menjadi 3 (tiga) kategori yaitu Duta Baca Dosen, Duta Baca Tendik dan Duta Baca Mahasiswa. Putri Ana Nurani, S.S., M.M., (Dosen Fakultas Ekonomi) terpilih sebagai Duta Dosen 2024, Putri Nurida Pangesti, S.Si., (Dekanat Teknik) terpilih sebagai Duta Baca Tendik 2024 sedangkan Duta Baca Mahasiswa 2024 diraih oleh Humairah Natsir dari Prodi Psikologi.

Humairah Natsir mengatakan “Alhamdulillah terima kasih kepada kemahasiswaan dan perpustakaan UP45 yang telah memberi apresiasi untuk mahasiswa gemar membaca.”

Putri Ana Nurani, S.S., M.M. mengatakan “Dengan membaca maka akan menstimulasi seluruh aspek perkembangan kita spritual, sosial emosional, kognitif, motorik, kecakapan bahasa atau verbal dan lainnya. Selain itu mari kembangkan pembelajaran STEM, science technology, Engineering, and Mathematic.”

Putri Nurida Pangesti, S.Si., juga mengatakan “Membaca itu sangatlah penting antara lain dapat menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan, menambah kosakata dan tentu saja menambah semangat bagi Dosen, Tenaga Pendidik dan Mahasiswa”

Bagian Kemahasiswaan Universitas Proklamasi 45 berharap dengan adanya pemilihan Duta Baca 2024 UP45 ini dapat mempromosikan perpustakaan dan pentingnya membaca sebagai sarana untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan di era informasi ini serta membawa dampak positif dalam meningkatkan minat baca di lingkungan kampus Universitas Proklamasi 45. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *