Mei 27, 2024

Beasiswa

Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan. Universitas Proklamasi 45 memiliki beberapa beasiswa bagi mahasiswa.

Tujuan :

  1. Membantu pelajar atau mahasiswa agar tetap bisa melanjutkan pendidikan sesuai dengan bidang yang disukai, utamanya bagi mereka yang memiliki masalah dalam pembiayaan.
  2. Memeratakan suatu ilmu pengetahuan atau pendidikan terhadap masing-masing orang yang membutuhkan.
  3. Membuat generasi baru yang lebih cerdas dan pintar, sebab dengan beasiswa seseorang memiliki kesempatan untuk memperoleh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
  4. Meningkatkan kesejahteraan.

Manfaat :

  1. Keringanan biaya kuliah
  2. Sebuah kebanggaan yang bisa dimasukkan sebagai portofolio
  3. Mendapatkan relasi sesama penerima beasiswa

Berikut beberapa Beasiswa bagi mahasiswa Universitas Proklamasi 45, yaitu :

Beasiswa KIP

    Merupakan beasiswa yang bisa di akses oleh Maba melalui link KIP-K yang diselenggarakan oleh PUSLABDIK, bagi mahasiswa yang pemegang DDTKS, PKH maupu keluarga pra-sejahtera

    Besiswa Unggulan

    Program ini merupakan beasiswa dalam negeri untuk jenjang Sarjana, Magister dan Doktoral. Para peserta yang dapat mengikuti program ini adalah calon mahasiswa (mahasiswa baru) yang sudah mendapatkan surat diterima di perguruan tinggi maupun mahasiswa yang baru melaksanakan perkuliahan di semester 1 dan belum mendapatkan KHS atau mahasiswa on-going yang sudah memulai perkuliahan maksimal semester 3 (semua jenjang).

    Beasiswa Baznas

    Adalah beasiswa yang diberikan dari UPZ Baznas UP 45 secara tentative kepada para mahasiswa yang tidak mampu.

    Besiswa Internal

    Program ini merupakan program beasiswa yang diberikan oleh universitas kepada mahasiswa dari latar belakang ekonomi yang tidak mampu.